Kamis, 19 April 2012

0 Cara memasang energy saving mode pada blog

Chyberart - Tutorial Blogger ,- Apakabar sahabat blogger. Udah lama nian ni saya gk update tutorial blog. Akhirnya malam ni jadi kagen pengen update tetang tutorial blog soalnya saya menemukan suatu hal yang baru bagi saya dan belum tentu baru bagi para master.

Saat saya mampir dblog sahabat blogger saya di http://nambas.blogdetik.com diblog nya ada bayangan gelap yang menutupi halaman blognya dan ketika mouse di geser maka bayangan yang gelap menutupi blognya itu hilang dan saya jadi penasaran apa nama widget serta bagaimana cara membuatnya. setelah cari-cari di brangkas google akhirnya ketemu. ternyata nama Widget tersebut adalah Energy saving mode saya pun mencobaya dan berhasil.


Energy saving mode jika dijelaskan secara rinci pengertiannya yaitu kondisi standby dimana seluruh process dihentikan sementara. Proses-proses yang berjalan misalnya adalah gambar grafik bergerak (misalnya: .gif), flash video, auto scrolling widget, dan masih banyak lagi. Dengan adanya plugin screensaver tersebut, proses-proses dalam suatu halaman web dihentikan (paused) dan muncul sebuah tampilan baru sederhana di atas halaman. Jadi, energy dan proses yang digunakan oleh komputer dapat diminimalisir. Itulah mengapa, seringkali aplikasi ini dikaitkan dengan gerakan hemat energy dan save green environment. Aplikasi screen saver akan dihentikan kinerjanya oleh browser (dikembalikan ke tampilan semula) ketika pengunjung/visitor menggerakkan mouse (mouse over) By (http://buka-rahasia.blogspot.com/2011/07/cara-membuat-screensaver-energy-saving.html)

Mungkin sebagian dari sobat blogger tertarik untuk membuat Energy saving mode ini. Berikut langkah-langkah untuk membuat Energy saving mode :
  1. Pastikan anda sudah Log-in ke akun blogger anda
  2. Anda Pengguna Dasbord blogger lama Pilih Rancangan >>Edit HTML  Dan 
  3. Anda Pengguna dasbord baru blogger pilih Template
  4. Kemudian klik Edit HTML 
  5. Pilih Proses 
  6. Cari kode </head>
  7. Copas kode berikut tepat diatas kode </head>
  8. <script language='javascript' src='http://energy-saving-mode-larasmadyo.googlecode.com/files/EnergySavingMode.js' type='text/javascript'/>
  9. Dan klik simpan
  10. Selesai
Itulah sekilas Tutorial Blogger mengenai Cara memasang energy saving mode pada blog. Semoga bermanfaat kekurangan saya moho maaf, yang baik silakan diambil yang buruk mohon diperbaiki, kesempurnaan hanya milik allah SWT yang maha kuasa. Trimakasih....!

0 komentar:

Posting Komentar