Rabu, 18 April 2012

0 Sejarah Google


Sejak penemuan mesin cetak lebih dari 500 ratus tahun yang lalu memiliki sebuah penemuan berubah baik cara kita berkomunikasi dan cara kita mengakses informasi seperti Internet memiliki. Awalnya Departemen Pertahanan proyek di awal 1960-an, Internet telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, melompati perusahaan seperti Amazon, Yahoo, eBay dan Google ke depan kesadaran publik. Tidak ada, bagaimanapun, adalah naik lebih tinggi dari Google. Lebih dari sekedar mesin pencari paling populer di dunia, Google telah menjadi hampir identik dengan internet itu sendiri. Menyebar hampir secara eksklusif dari mulut ke mulut, Google memiliki jutaan pengguna di lebih dari 100 bahasa dan telah mengirimkan teknologi raksasa Microsoft dan Yahoo! berebut. Bagaimana dua Stanford Ph.D. putus sekolah, Larry Page dan Sergey Brin, meluncurkan mesin pencari yang tampaknya menjadi akhir permainan untuk semua perusahaan internet lainnya?
Pada awalnya ada Larry dan Sergey: 1995-1996
Larry Page dari Michigan bertemu Sergey Brin dari Moskow pada musim semi 1995 di orientasi mahasiswa baru di Stanford University. Brin menampilkan Page dan lain calon mahasiswa pascasarjana di sekitar kampus ketika tiba-tiba pasangan mulai berdebat tentang isu-isu acak. Meskipun mereka baru saja bertemu, mereka bermain game favorit masing-masing dari jousting intelektual dan mereka segera menjadi tak terpisahkan. Sementara Brin adalah seorang ekstrovert terbiasa dengan pusat perhatian dan Page lebih tenang dan kontemplatif, mereka tumpang tindih latar belakang dan ambisi. Mereka berdua tinggal di dekat universitas besar dan memiliki ayah yang profesor dihormati dan ibu yang pekerjaannya terlibat komputasi dan teknologi. Mengingat bahwa akademisi yang berharga di kedua rumah mereka, hal itu tak terelakkan mereka akan menghadiri sekolah pascasarjana. Segera mereka belajar bersama di William Gates Ilmu Komputer bangunan (Vise 2005). Sementara di sana, Page, yang telah bekerja dengan Proyek Perpustakaan Digital Stanford, melihat mesin pencari ia menggunakan, AltaVista, termasuk link. Sementara AltaVista tampaknya tidak melakukan apa saja dengan link, link tersebut adalah tepat apa Page mulai untuk fokus. Pada tahun 1996, Page dan Brin mulai men-download dan menganalisis link Web dan segera mengembangkan sistem link Peringkat disebut "PageRank" yang akan menjadi jantung dari Google (Caufield 2005).
PageRank akan merevolusi mesin pencari tidak hanya tetapi juga seluruh Internet. Mesin pencari awal menggunakan indeks kata kunci yang lemah dan sistem pencocokan yang sering menghasilkan hasil yang tidak relevan rusak oleh kepentingan pribadi, sties Web pornografi yang dikosongkan kamus ke halaman Web mereka, dan mesin pencari yang menerima uang untuk menempatkan situs Web tertentu dalam hasil pencarian. Tapi apa itu PageRank adalah "merangkak" Web dengan "Googlebot" dan kemudian menganalisis struktur link yang luas Web sebagai indikator dari nilai sebuah halaman individu. Halaman awalnya disebut mesin pencari awal "BackRub" karena ditangani dengan kombinasi "link kembali," mirip dengan kutipan akademik, dengan halaman Web (Caufield 2005). Dengan kata lain, Google memberikan bobot ke situs yang terkait dengan situs lain. Dengan demikian, Page dan Brin tidak sengaja memecahkan salah satu masalah inti dari mencari informasi yang relevan di Web. Visi mereka mencakup pendekatan yang lebih holistik untuk mencari. Tidak mengherankan, Brin dan Page dianggap progresif sosial yang, di Silicon Valley, berarti mereka menyukai perangkat lunak bebas dan terbuka daripada sistem tertutup bahwa Microsoft lebih suka (Vise 2005).
Sebuah Nama Baru dan Pertumbuhan Baru: 1997-1999
Sebagai mesin pencari tumbuh dalam popularitas di Stanford, baik Page dan Brin dan memutuskan bahwa BackRub membutuhkan nama baru. Halaman berpaling kepada sesama mahasiswa pascasarjana Sean Anderson bantuan, dan mereka mendiskusikan beberapa nama baru mungkin untuk Setelah beberapa hari brainstorming di kantor mahasiswa pascasarjana mereka "BackRub.", Anderson secara lisan menyarankan kata "Googleplex." Page dan Brin menyukainya, dan Halaman menyarankan mereka memperpendek ke "googol," yang mengacu pada angka 1 diikuti 100 angka nol, nomor yang baik diwujudkan misi perusahaan untuk mengorganisasi biaya besar Web. Ketika Anderson dicari untuk melihat apakah nama domain yang tersedia, ia salah eja "googol" sebagai "google" yang tersedia. Karena "googol" tidak tersedia dan Page berpikir "google" memiliki cincin Internet untuk itu seperti Yahoo! atau Amazon, Halaman terdaftar mesin pencari mereka sebagai "google.com" pada registri nama domain Internet. Berbeda dengan lainnya sibuk tampak halaman dengan spanduk mencolok dan lampu berkedip, Brin dan Page memutuskan untuk mempertahankan google.com bersih dan sederhana untuk memungkinkan untuk pencarian lebih cepat (Koller 2004). Meskipun Stanford Digital Library didanai mereka $ 10.000 yang Brin dan Page digunakan untuk membangun dan string bersama PC murah, Brin dan Page masih terus-menerus kekurangan uang. Sebagai google.com 's popularitas terus tumbuh di Stanford, Page dan Brin dihadapkan dengan keputusan: menyelesaikan pekerjaan sarjana mereka atau membuat bisnis di sekitar mesin pencari yang berkembang itu. Enggan untuk meninggalkan studi mereka, Page dan Brin menawarkan untuk menjual mesin pencari mereka sebesar $ 1 juta untuk AltaVista. Untuk kekecewaan mereka, AltaVista berlalu, seperti yang dilakukan Yahoo!, Excite, dan mesin pencari lainnya. Mereka ditolak sebagian karena banyak mesin pencari yang ingin orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu dan uang di situs Web mereka, sedangkan Google dirancang untuk memberikan orang jawaban cepat untuk pertanyaan-pertanyaan mereka dengan cepat mengirim mereka ke halaman Web yang relevan. Yahoo! pendiri David Filo, seorang alumni Stanford dan teman untuk Brin dan Page, disarankan duo ini mengambil cuti dari Stanford untuk memulai bisnis mereka sendiri (Vise 2005). Filo awalnya didorong Brin dan Page tidak hanya karena mereka teman tetapi juga karena Yahoo! tertarik dalam budidaya bidang mesin pencari sehat mereka bisa menggunakan. Sementara jelas meremehkan betapa kuatnya Google akan menjadi, Yahoo! menyadari bahwa seiring dengan mail, mencari informasi di Web akan menjadi bagian penting dari bisnis mereka. Memang, Yahoo! dan Google akhirnya akan memiliki hubungan kompetitif / koperasi kompleks.
Tidak dapat perusahaan pencari bunga besar, Page dan Brin mengikuti saran Filo dan mencari dana untuk memulai perusahaan mereka sendiri dan untuk melunasi terabyte memori mereka beli menggunakan kartu kredit mereka. Mereka mendekati Andy Bechtolscheim, seorang pendiri Sun Microsystems dan seorang teman anggota fakultas Stanford. Bechtolscheim, terburu-buru untuk sampai ke pertemuan lain, segera mengenali potensi Google, potong pertemuan singkat, dan menulis cek sebesar $ 100.000 di tempat (Vise 2005).
Pada tanggal 7 September 1998, Brin dan Page resmi didirikan Google Inc, menguangkan cek baru mereka, dan mempekerjakan sesama Ph.D. mahasiswa Craig Silverstein sebagai karyawan pertama mereka. Kantor pertama mereka sebagai bisnis baru ini di sebuah rumah di Menlo Park itu mereka segera outgrew dan pindah ke University Avenue di pusat kota Palo Alto. Brin dan Page merekrut karyawan dengan iming-iming "keren" teknologi mereka, opsi saham, cemilan dan minuman gratis, dan gagasan bahwa "jutaan orang akan menggunakan dan menghargai perangkat lunak Anda." Pada akhir 1998, Google telah menangani 10.000 setiap hari pencarian dan termasuk dalam daftar PC Magazine Top 100 Situs Web dan Search Engine. Google bergerak naik di dunia.
Popularitas Google terus meningkat selama tahun 1999 sebagai mesin pencari utama seperti AltaVista, Excite, dan Yahoo! telah kehilangan pengguna. Sementara mereka menjadi mesin pencari yang diencerkan dengan "semua tujuan" situs, atau situs yang pemirsa bisa berbelanja, membaca berita, dan cek email, Google terus fokus untuk menjadi mesin pencari utama dan segera lalu lintas melonjak menjadi 500.000 pencarian per hari. Yang benar-benar menempatkan Google di peta adalah $ 25 juta yang besar dan kuat dari John Doeer dari Kleiner Perkins dan Michael Moritz dari Sequia Modal. Dalam gerakan yang belum pernah terjadi sebelumnya, Doeer dan Moritz setuju untuk bekerja sama untuk dana Google pada kondisi Google menyewa CEO untuk membuat infrastruktur bisnis terasa kurang di Google (Vise 2005). Meskipun kurang bintang keuntungan pada tahun 1999, Google tetap menolak untuk go public untuk mengumpulkan uang seperti banyak perusahaan dot-com dan menolak untuk lisensi keluar teknologi atau menempatkan spanduk mencolok di situs Web-nya. Sebaliknya, untuk meningkatkan pendapatan, ternyata untuk iklan sangat bertarget disebut Sekarang disebut AdSense "link sponsor.", Layanan ini memungkinkan penerbit kecil untuk memasuki basis besar Google pengiklan, mendapatkan diri mereka sendiri-dan Google berpenghasilan (Battelle 2005).
Perluasan Googleplex dan Cepat: 2000-2003
Pada pertengahan 2000, Google memiliki 15 juta pencarian per hari dan memenangkan penghargaan untuk kualitas hasil pencarian. Segera perusahaan menetap di sebuah kompleks bangunan yang luas disebut "Googleplex" dan mulai mempekerjakan insinyur perangkat lunak berbakat dan ahli matematika yang tiba-tiba menemukan diri mereka kehilangan pekerjaan ketika gelembung pecah saham pada tahun 2000. Google juga mendapat manfaat dari pertempuran pengadilan antitrust Microsoft yang secara efektif dicat Bill Gates sebagai pengganggu dan monopoli. Berbeda dengan Microsoft, Google dipandang sebagai perusahaan segar yang dijalankan oleh orang baik yang memiliki moto menarik dari "Jangan Be Evil" (Vise 2005). Pengaruh Google juga menyebar ketika Yahoo! menjatuhkan Inktomi (mesin pencari populer pada saat itu) mendukung Google yang dihasilkan hasil pencarian. Pada bulan Juni 2000, Google resmi menjadi mesin pencari terbesar di dunia dengan indeks-the-miliar halaman pertama kalinya begitu banyak Web telah tersedia.
Pada tahun 2001, Google memiliki lebih dari 100 juta pencarian per hari, atau 10.000 setiap detik. Karena sebagian besar dari aturan Google 20%, yang memungkinkan karyawan untuk mengejar kepentingan mereka sendiri satu hari dalam seminggu, Google dengan cepat mematikan inovasi baru, seperti pencarian nomor telepon, Google Image Search, Google Alerts, Froogle, dan Google halaman berita. Salah satu insinyur juga menciptakan cara untuk menangkap kesalahan ejaan pengguna, datang lebih dekat dan lebih dekat dengan menghubungkan pikiran pengguna dengan teknologi. Tahun 2001 adalah juga luar biasa dalam bahwa Brin dan Page akhirnya menyewa seorang CEO atas desakan meningkatnya investor Kleiner Perkins dan Sequoia Capital. Brin dan Page selalu enggan untuk menyerah kemerdekaan mereka dan khawatir bahwa penerapan perusahaan-seperti kontrol di Googlelex akan menghambat inovasi dan kemajuan keranjang. Namun, setelah rekomendasi dari John Doerr dari Kleiner Perkins, mereka mewawancarai Eric Schmidt dari Novell, Inc Terkesan dengan komitmen jelas Schmidt untuk perusahaan dan keberaniannya untuk menantang Microsoft, Brin dan Page menyambutnya sebagai CEO baru mereka. Dan betapa terpisahkan Google telah menjadi pengguna terlihat pada tanggal 11 September ketika jutaan pencari tertegun beralih ke Google untuk memahami dunia mereka.
Ketika America Online memilih Google atas kedua Overture (sebuah perusahaan populer yang memberikan iklan yang ditargetkan untuk situs Internet utama) dan Inktomi untuk menyediakan pencarian dan hasil iklan, jangkauan Google tumbuh sangat subur. Google juga bermitra dengan Earthlink dan AskJeeves, dan pada akhir tahun 2002, Google menghasilkan $ 440.000.000 dalam penjualan dan $ 100 juta pada keuntungan - semua sementara masih sebuah perusahaan swasta. Sementara Microsoft dan Google mempertahankan persaingan mendidih, Microsoft telah terganggu pada menyelesaikan sengketa dari perusahaan lain dan meremehkan sejauh mana kekuatan Google. Google ingin untuk tetap seperti itu. Setelah Google dan rincian tentang ruang lingkup operasinya menjadi publik, Brin dan Page takut persaingan dengan Microsoft akan menjadi lebih ganas.
Pada tahun 2003, puluhan juta orang mencari Google harian: Jerman googelte, Finlandia googlata, dan guguru Jepang. Dan Google terus inovasi dan ekspansi dengan membeli PyraLabs, sebuah layanan blog (Vise 2005).
Gmail dan Terjadi Publik: 2004
Google memiliki dua pengumuman mengejutkan pada tahun 2004. Yang pertama adalah tentang rencana untuk membuka sebuah fasilitas penelitian di bulan. Tapi itu tidak mengumpulkan banyak kontroversi sebagai sebagai pengumuman kedua mereka: rencana untuk meluncurkan layanan e-mail baru, Gmail, yang menawarkan gigabyte penyimpanan untuk setiap pengguna, fungsi pencarian built-in, dan pesan yang dikelompokkan ke dalam percakapan. Yang mengejutkan Google, Pusat Electronic Privacy Information segera mengeluarkan pernyataan yang mengumumkan bahwa Gmail melanggar kesucian komunikasi pribadi dengan memungkinkan pesan e-mail untuk tetap berada di server Google selama lebih dari 180 hari. Gmail otomatis ditargetkan iklan yang tampaknya untuk "membaca" isi e-mail pengguna juga khawatir beberapa kelompok privasi. Meskipun kekhawatiran, ahli teori berpendapat bahwa itu pasti terjadi bahwa informasi pribadi akan bergerak online, dan begitu orang mencoba Gmail, mereka menyukainya. Sementara belum ada celana privasi melaporkan, kelompok privasi masih menyarankan pengguna Gmail dan Internet pada umumnya untuk menyadari apa yang mereka menempatkan online.
Tahun ini juga terkenal di bahwa Google akhirnya go public, meskipun bukan tanpa tantangan. Google dua kelas saham (pendiri dan sisanya) memungkinkan Brin dan Page untuk memiliki kontrol hampir penuh atas perusahaan karena saham mereka adalah senilai sepuluh kali lipat dari pemegang saham biasa itu. Selain itu, Brin dan Page tidak mau mengikuti prosedur tradisional Tembok Jalan menggunakan underwriter bank investasi yang cenderung untuk menawarkan di bawah harga IPO (Penawaran Umum Perdana) kepada klien disukai yang kemudian akan keuntungan dengan membuang saham pada hari pertama setelah harga melejit. Sebaliknya Brin dan Page ingin "Belanda" lelang atau lelang harga seragam di mana semua peserta tender hanya membayar harga tawaran terendah yang diterima (Battelle 2005). Selanjutnya, meskipun tidak ada kekhawatiran ini terwujud, calon investor khawatir bahwa konsumen akan menemukan cara untuk mematikan Google "link sponsor" atau bahwa Google akan kehilangan kemitraan yang menguntungkan dengan AOL atau AskJeeves. Juga, hak cipta infringment Geico gugatan terhadap Google mengancam sistem iklan yang ditargetkan Google, dan akibatnya franchise. Geico keberatan dengan cara Google mendapatkan keuntungan dengan menjual iklan untuk pesaing Geico yang terkait dengan nama merek dagang yang dimiliki Geico. Sebagai contoh, perusahaan lain bisa mengajukan tawaran pada kata "Geico" atau produk bermerek dagang Geico Direct dan menjalankan iklan. Geico menuduh bahwa pendekatan menciptakan kebingungan di benak konsumen yang akan ketik "Geico" dan melihat iklan untuk satu atau lebih dari pesaingnya, yang Geico merasa dilanggar hak hukum itu harus melindungi nama merek (pengadilan kemudian akan aturan bahwa Geico memiliki bukti cukup dan diakhiri sidang). Selain itu, Yahoo! menjatuhkan Google dan Google meluncurkan mereka sendiri-seperti mesin pencari. Lebih parah lagi, Playboy menerbitkan sebuah wawancara utama dengan "Google Guys", yang merupakan pelanggaran potensial dari masa tenang, yang merupakan periode empat minggu sebelum penutupan seperempat bisnis di mana perusahaan dilarang untuk berbicara kepada masyarakat untuk menghindari berpotensi mengungkapkan "dalam" informasi. Wawancara PlayBoy mendorong investor untuk mempertanyakan kematangan Brin dan Page. Namun, ketika perdagangan dimulai pada 11:56 pada tanggal 19 Agustus 2004, IPO Google terbukti sangat sukses, memberikan perusahaan suatu nilai pasar awal $ 23100000000 dolar. Segera setelah itu, Google Yahoo! dlm menawar untuk bermitra dengan layanan internet AOL Eropa untuk menyediakan iklan (Vise 2005).
Google Keeps Going dan Going: 2005-sekarang
Sejak go publik dan di tengah pendapatan sebesar $ 1032000000, Google meluncurkan beberapa program baru - termasuk Google Store, Google Video, Google Mini, dan Google Maps - dan diperoleh Irchen Software, Web berbasis di San Diego analisis perusahaan. Tahun 2006, Google membuka waralaba disebut filantropi Google.org dan mengumumkan rencana bekerja sama dengan Arsip Nasional di Washington DC untuk tahun mendigitalkan rekaman sejarah, termasuk film warta berita Perang Dunia II, film-film layar, dan NASA produksi. Google juga merilis Google kalender serta menciptakan kemitraan iklan dengan eBay dan distribusi toolbar dengan Adobe. Dalam sebuah langkah yang signifikan, Google juga mengakuisisi YouTube sangat populer. Pada akhir 2006, saham Google melonjak menjadi lebih dari $ 500 per saham (Google).
Pada tahun 2007, Google mengumumkan kemitraan dengan China Mobile dan Samsung, serta kemitraan baru dengan lebih banyak perpustakaan untuk proyek perpustakaan digital. Selain itu juga disediakan upgrade untuk Software Google Earth, membuka Gmail untuk semua orang, dan membuat inovasi dalam AdClick. Meskipun ekspansi yang agresif, Google masih dilihat sebagai unik, inovatif, dan mengejutkan, yang telah menjabat sebagai strategi bersaing yang efektif (Vise 2005).
Kesimpulan: Untuk Infinity and Beyond?
Brin dan Page memiliki rencana jangka panjang untuk ekspansi Google terus, termasuk bekerja sama dengan ahli genetika untuk mendigitalkan genom manusia. Dengan superkomputer mereka sendiri dan adat diprogram sistem operasi, kemampuan Google untuk membuat perangkat lunak canggih akan meningkat pesat. Kehadiran Google masih bukan tanpa kontroversi, namun. Perpustakaan digital, khususnya, telah dikritik karena berpotensi hanya mewakili konsepsi Google tentang "pengetahuan diakses secara universal dan bermanfaat" dengan mengesampingkan budaya lain dan sudut pandang (Jeanneney 2007). Terakhir, luas kehadiran Google ke dalam kehidupan pribadi seperti akuisisi yang agresif dari blog, album gambar, toolbar, kalender, dan GoogleEarth yang mengganggu bagi banyak karena potensi penyalahgunaan. Tapi Google tidak menunjukkan tanda-tanda melambat, bahkan dalam cahaya dari proposal Microsoft untuk membeli Yahoo! Selalu visioner, Sergey Brin dan Larry Page terus melihat ke masa depan dimana, mungkin, sebagai Brin menyatakan, mereka "dapat melampirkan versi kecil Google bahwa Anda cukup tancapkan ke otak Anda. Semua di dunia segera tersedia pengetahuan, yang cukup menarik "(Vise 2005).

0 komentar:

Posting Komentar