Sabtu, 28 April 2012

0 Fungsi Menu - Menu Di Blogger

Apa anda  baru belajar ngeblog di blogger ?, dan anda tidak tahu fungsi dari menu - menu tersebut, tenang kali ini saya akan menjelaskannya dengan ringkas sebagai berikut :

Fungsi Menu-menu di Blogger 
  1.  POSTING
Dalam menu ini anda dapat membuat ataupun mengedirt postingan ( artikel ) yang telah anda buat ataupun yang baru ingin anda buat, adapun beberapa menu didalamnya sebagai berikut :


  • NEW ENTRI 
Fungsinya adalah untuk membuat postingan baru untuk blog anda, dalam menu inilaha nantinya anda akan membuat berbagai artikel untuk blog anda.

  • EDIT ENTRI
Fungsinya adalah untuk mengedit postingan blog anda yang sebelumnya telah anda buat maupun yang masih berupa draft.

  • EDIT LAMAN 
Fungsinya adalah untuk membuat



 2 .   KOMENTAR
Dalam menu ini anda dapat melihat semua komentar biasa maupun komentar spam yang masuk ke blog anda, adpun beberapa menu di dalamnya sebagai berikut :




  • Published
Fungsinya adalah untuk melihat semua komentar yang masuk ke blog anda , dan dalam menu ini anda pun juga dapat menghapus dan juga mengkategorikannya sebagai komentar spam yang masuk ke blog anda.


  • SPAM 
Fungsi nya adalah melihat semua komentar yang telah anda golongkan sebagi komentar spam sebelumnya ., dan anda pun dapat menghapusnya juga melalui menu spam ini .



 3.   SETTING
Fungsinya adalah untuk menyetting semua setelan pada blog anda , menu ini akan saya terangkan dalam posting selanjutnya pada cara setting blog di blogger.com .. untuk melihat posting selanjutnya .. silakan anda scroll kotak panduan di atas blog ini ..







 4.   DESIGN
Dalam menu ini terdapat beberapa menu khusus untuk mengatur tampilan dari blog anda , adapun beberapa menu yang terdapat di dalamnya sebagai berikut :



  • ELEMEN LAMAN 
Fungsinya adalah untuk mengatur widget-widget blog , yaitu dengan cara klik tombol add gadget dan tambahkan gadget-gadget yang sesuai dengan selera anda .

  • EDIT HTML 
Fungsinya adalah untuk mengatur tampilan template blog anda secara manual dalam menu ini anda pun dapat mendownload template yang telah anda buat sendiri secara manual sebelumnya dengan cara klik download template .

  • PERANCANG TEMPLATE
Fungsinya adalah untuk mengatur tampilan template anda secara otomatis atau telah di sediakan oleh blogger dimana anda dapat memilih tampilan template pada blog anda hanya dengan mengklik-klik saja sesuai dengan tampilan template yang anda sukai.



   5.   MONETIZE ( uangkan )



Fungsinya adalah untuk melihat telah berapa banyak uang yang anda hasilkan pada blog anda dengan menggunakan jasa google add sense, dan anda pun dapat mengambilnya secara langsung yang akan di kirimkan oleh google dengan media bank jika uang anda telah mencukupi atau sesuai dengan ketentuan google

Jika anda membuat blog dengan menggunakan bahasa inggris maka menu ini akan tersedia di blogger, namun jika anda membuat blog dengan menggunakan bahasa Indonesia maka menu ini tidak akan terdapat di blogger , itu di karenakan blogger belum support jika anda memilih membuat blog dengan menggunakan bahasa Indonesia ,

Dalam fitur ini saya menyarankan untuk membuat blog dengan menggunakan bahasa inggris terlebih dahulu kemudian setelah blog anda selesai di buat barulah di ganti dengan bahasa Indonesia kembali , dengan begitu menu ini akan terdapat pada blogger.


6.    STATISTIC



Dalam menu ini anda dapat melihat berapa banyak pengunjung yang datang ke blog anda , darimana pengunjung itu barasal, browse apa yang di gunakan oleh pengunjung tersebut, kata kunci apa yang di gunakan oleh pengunjung sehingga dapat menemukan blog anda , dan melalui situs apa sehingga pengunjung tersebut dapat tiba di blog anda.




7.    DASBOR




Dalam menu inilah terdapat beberapa fungsi-fungsi yang cukup signifikan pada menu blogger , yaitu dimana anda dapat merubah bahasa apa yang ingin anda gunakan yaitu dengan cara mengklik language dan pilih bahasa sesuai selera anda . kemudian dalam menu ini pun anda dapat membuat blog baru tanpa harus repot-repot membuat akun kembali , yaitu hanya dengan mengklik created new blog dan isi data-data yang di butuhkan untuk membuat blog tersebut , bukan hanya itu dalam menu inipun anda dapat menghapus blog anda yang telah anda buat sebelumnya . Dalam menu ini anda juga dapat melihat menu – menu bantuan yang di berikan oleh blogger.com , selain itu anda juga dapat untuk mengikuti blog lain dengan cara klik follow dan masukan alamat url blog yang ingin anda ikuti sebelumnya .

dalam menu yang terakhir (DASBOR ) anda dapat mengklik nya di pojok kanan atas


saya rasa cukup untuk anda dalam hal mengenal fitur-fitur / menu-menu yang terdapat pada sebuah blog di blogger .( Makalah ini adalah hasil tugas PTIK saya di kampus ) tidak ada salahnyakan saya postingkan agar bermanfaat bagi banyak orang :D
http://chyberart.blogspot.com/

semoga bermanfaat !!!

0 komentar:

Posting Komentar